Wednesday, December 26, 2018

ESAI Sinergi Pelajar untuk Indonesia

Sinergi Pelajar untuk Indonesia

   Masa depan bangsa Indonesia ditentukan oleh kualitas generasi mudanya. Generasi muda ibarat tulang punggung negara yang kelak akan memimpin negara dan akan mengarahkan kemana negara ini akan dibawa. Generasi muda merupakan faktor penting dalam mewujudkan cita-cita suatu bangsa. Dalam perjalananya mewujudkan cita-citanya tentu hal itu tidak akan mudah, karena mereka harus menghadapi berbagai macam rintangan bahkan ancaman.

   Namun faktanya, Sungguh miris apabila kita melihat perilaku generasi muda zaman sekarang. Pasalnya, dewasa ini seiring perkembangan zaman yang sangat pesat perilaku generasi muda semakin mengkhawatirkan. Bukan tanpa alasan, banyaknya kasus yang melibatkan generasi muda merupakan bukti nyata kekhawatiran tersebut. Sebut saja seperti kasus narkoba , pencurian , tawuran dan pergaulan bebas. Ironisnya, Bahkan hal tersebut hanya merupakan sebagian kecil dari rentetan masalah yang ditimbulkan oleh remajayang kita tahu bahwa hal tersebut tidak terlepas dari dampak negatif yang ditimbulkan oleh arus globalisasi.

   Maka, sebagai generasi muda yang baik kita harus pandai-pandai memilah, mana yang baik dan yang buruk agar tidak terjerumus kedalamnya. Selain itu pemerintah juga harus ambil bagian dalam rangka memperbaiki generasi muda bangsa ini pemerintah harus lebih aktif lagi, salah satunya dengan cara mendengarkan aspirasi dari para pelajar negri ini. Pemerintah dan para penerus bangsa harus saling melengkapi dan saling mengisi satu sama lain demi terwujudnya kesejahteraan bersama.

   Sebagai genarasi muda yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa ini,dari sekarang kita tentunya  harus mulai menanamkan semangat cinta tanah air ,memiliki jiwa patriotisme dan menjunjung tinggi semangat nasionalisme . Pemerintah sebagai agen pemenuhan juga harus peka terhadap kebutuhan generasi muda seperti pendidikan , kesehatan dan kesejahteraan sosial serta memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi para pemuda untuk terus berkarya .Pemeritah dan para generasi muda sudah selayaknya saling bersinergi untuk menciptakan indonesia lebih baik lagi. Sudah selayaknya pemerintah dan generasi muda saling mengisi demi tercapainya cita-cita bangsa ini.

   Ayo generasi muda, sudah lama kalian tertidur, sudah saatnya kalian bangun. Negri ini sudah lama merindukan kehadiran para pemimpin,tak perlu terlalu banyak bicara, aksimu yang kami tunggu, bukan aksi besar, hanya aksi kecil yang berkesinambungan kami butuh bukti bukan hanya sekedar janji.

   Melalui kegiatan forum pelajar ini diharapkan para pelajar generasi muda dapat bersinergi dengan pemerintah guna memperbaiki dan mencari solusi untuk indonesia agar kedepannya bangsa ini tidak akan tertinggal dari negara lain.

No comments:

Post a Comment

THE LITTLE MATCH GIRL ~ a translation of hans christian andersen's "den lille pige med svovlstikkerne"

  THE LITTLE MATCH GIRL Hari itu sangat dingin. Salju turun, dan hari hampir gelap. Malam tiba, malam terakhir tahun ini. Dalam cuaca dingin...